Kamis, 15 November 2018

Thailand Trip Day 4 & 5

Nah, ini adalah postingan terakhir tentang perjalananku di Thailand. Summary total budget pun ada disini.

Day 4

Pukul 9 pagi kami sarapan di cafe D&D hotel. Menu yang disediakan standard seperti hotel pada umumnya. Pagi itu aku lebih memilih makan buah dan telur setengah matang karena main aman, di atas meja sudah ada beberapa menu bertuliskan pork.

1. Grand Palace

Dari Khaosan Road ke Grand Palace kami berjalan kaki. Tidak terlalu jauh, jalanan pun ramai dan sangat friendly bagi pejalan kaki.

Setibanya di Grand Palace, kami bersantai terlebih dahulu sebelum membeli tiket. Memperhatikan sekeliling yang sangat ramai pengunjung.

Kami memasuki Grand Palace dengan tiket seharga 500 bath (IDR 250K).

Setelah puas berkeliling & kelelahan, kami memutuskan kembali ke hotel. Niat ke Wat Arun & Wat PO dicoret dari rencana karena kaki sudah tak sanggup. Kami kembali ke hotel dengan tuk-tuk, tarif 100 bath (IDR 50K).

2. Asiatique Front River Park

Sempat beristirahat di hotel, sore hari sekitar pukul 4 kami keluar hotel berjalan kaki menyusuri jalan menuju dermaga Phra Arthit Pier . Di perjalanan, kami menemukan Karim Roti Martaba, salah satu resto halal food. Tidak seperti namanya, di tempat ini justru menyediakan beraneka ragam masakan. Aku menjatuhkan pilihan pada chicken soup 80 bath (IDR 40K) dan thai tea 35 bath (IDR 18K).

Setelah kenyang, kami lanjut berjalan kaki menuju dermaga Phra Arthit Pier, tujuan kami kali ini adalah Asiatique. Sebenarnya Asiatique sama sekali tidak masuk dalam itinerary, tetapi karena ini adalah perjalanan flexible idea dari travelmate ku itu langsung kusambut dengan senang hati.

Menyeberang ke Asiatique dengan boat tarif 50 bath (IDR 24K).

Sepanjang jalan kami disuguhi sensasi & view yang cantik. Mungkin dari beberapa spot sebelumnya, ini yang paling aku suka. Dan memang paling tepat ke tempat ini pada saat sunset.

Asiatique ini sangat recommend buat yang suka suasana beda. Cuma di tempat ini aku merasa Bangkok ternyata lumayan juga.

Setelah lelah berkeliling dan puas membeli cenderamata (Asiatique termasuk tempat recommend untuk membeli oleh-oleh) kami putar haluan pulang.

Dari sana kami menggunakan free boat menuju Sathorn Pier. Dari Sathorn Pier kami berjalan kaki menuju BTS station Saphan Taksin. Dari Saphan Taksin kami menaiki BTS menuju Siam dengan tarif 20 bath (IDR 10K). Dari Siam menuju Khaosan Road, kami masih memilih tuk-tuk sebagai transportasi favorite. Dengan tarif 200 bath(IDR 98K). Kalau lebih dari itu sebaiknya ditawar ya.

3. Dinner & Back to Hotel

Tiba di Khaosan Road kami memutuskan makan di kedai nasi goreng kaki 5 yang sepertinya enak. Memang selama di Thailand menu yang sering kumakan adalah nasi goreng karena sudah binging enaknya makan apa. Terlalu worry dengan menu yang aneh-aneh (takut ngga halal). Nasi goreng telur 50 bath (IDR 25K) & es kelapa 35 bath (IDR 17K).

Setelah itu kami kembali ke hotel D&D, tarif masih sama seperti malam sebelumnya ya IDR 550K.

Day 5 (Bangkok-Jakarta)

Ok, ini adalah perjalanan terakhir. Pagi-pagi buta sekitar pukul 4 kami berangkat dari Khaosan Road menuju Don Mueang by taxi. Khaosan Road masih dipenuhi turis-turis yang tengah mabuk. Tarif taxi 500 bath (IDR 250K).

Tiba di Bandara,pukul 9 pagi kami take off menuju Jakarta.

Summary Thailand trip day 4&5

• Hotel               : IDR 550.000
• Khaosan-Don Mueang. : IDR 250.000

Total day 4&5 : IDR 1.332.000

Ok guys, Jadi total biaya perjalanan aku selama 5 days 4 Nights di Thailand sekitar IDR 6.647.000.
Nilai itu tentunya akan lebih murah kalau pembelian tiket dilakukan jauh-jauh hari, dan berangkat secara rombongan jadi bisa sharing cost hotel & transport.

Thank you, semoga bermanfaat ya.