Kamis, 08 April 2021

Tempat Favorite di Bali

Apa yang pertama kali ingin kalian lakukan saat pandemic ini berakhir? Jika jawabannya adalah travelling maka saya akan merekomendasikan beberapa tempat favorite saya selama di Bali. Kenapa Bali? Bagi saya yang merupakan traveller amatir, Bali merupakan tempat paling nyaman untuk melakukan perjalanan. Selain karena lokasi wisata yang mudah dijangkau, tempat tinggal hingga makanan yang terjangkau, juga karena Bali adalah tempat yang cenderung aman untuk solo traveller. Berikut beberapa lokasinya :

1. La Plancha 

    Restaurant bergaya Spanyol ini memang menarik. Dengan ciri khas lampu, payung dan beanbag warna-warni sebagai ornamen, sensasi duduk di tepi pantai di sore hingga malam hari jadi terasa begitu menyenangkan. Belum lagi dengan musik ala-ala latin yang diperdengarkan, menambah sensasi relax dan mengundang siapapun untuk bergoyang. Bahkan semakin malam, semakin banyak pengunjung yang rela berdiri untuk bergoyang larut dalam beat latin dance. Selain tempat dan suasana yang nyaman, restaurant yang berlokasi di Seminyak ini juga menyediakan aneka menu makanan dan minuman yang variatif, mulai dari seafood hingga masakan Spanyol. Untuk minuman, aneka cocktail hingga mocktail adalah yang paling juara di tempat ini. Pastinya dengan harga yang terjangkau.
    Nah, untuk teman-teman pemburu sunset, bisa dipastikan tempat ini menawarkan view yang sangat indah. Jadi, usahakan datang lebih awal agar tidak full booked. 




2. Sunday Beach Club

    Uluwatu adalah salah satu destinasi terbaik di Bali, deretan pantai nan indah, dan restaurant hingga bar tepi pantai yang melengkapi keindahannya. Sunday beach club adalah salah satunya. Dengan membayar IDR 350K per orang, kalian bisa masuk ke dalam pantai yang cukup tersembunyi ini menggunakan gondola. Untuk tempat ini, saya sempat menghabiskan waktu berjam-jam, dari sore hingga malam hari. Dengan mode private, bisa dipastikan pengunjung tidak terlalu ramai dan lebih khidmat dalam menikmati ketenangan dan keindahan pantai serta pastinya suasana romantis. Untuk teman-teman yang berlibur bersama pasangan ataupun keluarga, tempat ini sangat cocok karena bisa mengobrol dengan nyaman. Suara live music yang membawakan lagu-lagu ballad pun turut menambah syahdunya tempat ini. 





3. Suluban Beach

    Masih di Uluwatu, di antara beberapa pantai yang saya singgahi, Melasti, Pandawa, Padang-padang, nyang nyang, dll, Suluban adalah yang terfavorit. Ombak yang cukup tinggi, bebatuan yang seperti terukir, & goa batu yang teduh sangat pas untuk dinikmati bahkan sepanjang hari. 






Jadi, untuk yang ke Bali, pastikan kunjungi 3 tempat ini :)

L.M.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts